Aschabul Kahfi Mosque

Aschabul Kahfi Mosque - Hay Semua Pecinta Wisata Alam Indonesia, Pada sharing Tempat Wisata Aschabul Kahfi Mosque, saya akan memberi informasi yang akurat untuk kalian semua merasakan indahnya alam di INDONESIA ini. mudah-mudahan isi postingan ini akan membantu kalian dalam mencari tempat wisata yang indah di seluruh indosenia.

Lokasi : Aschabul Kahfi Mosque
Tempat Favorit : Aschabul Kahfi Mosque

lihat juga


Aschabul Kahfi Mosque

Masjid Aschabul Kahfi berada di Jalan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kota Tuban, Provinsi Jawa Timur

wisata tuban, wisata religi tuban, wisata jawa timur, indonesia tourism place

Aneh atau unik pertama kali mendengar kata masjid dalam perut bumi, bagaimana tidak masjid dan juga pesantren ini benar-benar berada di bawah tanah bak gua. Memang benar, gua alami ini dibuat sebagai pesantren sekaligus di dalamnya dibuat masjid untuk beribadah.

Masjid Aschabul Kahfi merupakan peninggalan Syech Maulana Malik Ibrahim, salah seorang Waliyullah penyebar agama Islam di pulau jawa asal Turki (1404-1419M). Gua yang berada dibawah tanah diyakini sebagai tempat Maulana Maghribi bermunajat. Gua tersebut sempat hilang terpendam semak belukar selama lima abad, dan berhasil ditemukan kembali melalui Riyadoh seorang ulama dari daerah setempat.

Keunikan dari masjid ini selain tempatnya yang berada di perut bumi, arsitektur dalam masjid sendiri juga penuh dengan ukiran-ukiran membentuk semacam tulisan arab kuno tanpa Harakat. Juga terdapat banyak kamar-kamar di bawah yang digunakan untuk pesantren Syech Maulana Maghribi.

Bahkan pengunjung yang datangpun tidak hanya dari wisatawan muslim saja, namun juga banyak wisatawan dari agama lain seperti kristen, hindu, ataupun konghuchu untuk bersemedi. Menurut KH. Subhan selaku pengelola masjid, memang masjid ini dulu dijadikan tempat bersemedi yaitu membersihkan hati dari semua keburukan. Jadi siapa saja boleh mengunjungi, asal menjaga adab sopan santunnya. Saling menghormati adalah salah satu kunci kebersamaan.

wisata tuban, wisata religi tuban, wisata jawa timur, indonesia tourism place

Lorong pintu masuk yang dipenuhi kaligrafi gabungan antara kesenian arab dan jawa boleh dibilang sangat sempit, tapi setelah sampai di dalam masjid akan merasakan luasnya wilayah yang mencapai 3 hektar area. Diantaranya tempat untuk beribadah yang bisa memuat para jamaah sekitar 500 orang, tempat wudlu, kamar-kamar, dan juga ruang tamu KH. Subhan.

RUTE WISATA RELIGI MASJID ASCHABUL KAHFI
Pesantren dan masjid ini berada di dusun wire, desa gedongombo kecamatan semanding kabupaten. Sekitar 3 Km arah timur laut dari Wisata Religi Makam Sunan Bonang.

1. Dari Surabaya
dari jalan raya surabaya-semarang anda akan masuk ke kota tuban lewat desa pakah, pada pertigaan pakah (ada pos polisi kiri jalan) belok kanan/utara lurus terus setelah kampus/SMAN 3 Tuban ada jalan kembar belok kiri/barat. Ikuti terus sekitar 50 meter sampai. masjid di kiri/selatan jalan.

2. Dari Semarang
dari pantura masuk ke kota tuban lewat terminal tuban sampai alun-alun tetap lurus sampai ada bundaran pertigaan yang arah ketimur sampai paciran dan yang arah selatan ke Surabaya. Ambil arah selatan/surabaya. Setelah melewati beberapa sekolahan/kampus di kanan jalan dan pom bensin kiri jalan belok kanan ikuti jalan menuju desa gedongombo. kira-kira 50 meter sampai.

Credit: http://www.kemonholiday.com/2015/09/aschabul-kahfi-mosque-masjid-dan.html


Demikianlah Artikel Aschabul Kahfi Mosque

Sekian Kunci gitar Aschabul Kahfi Mosque, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Aschabul Kahfi Mosque dan artikel ini url permalinknya adalah https://eksotiswisataindo.blogspot.com/2016/05/aschabul-kahfi-mosque.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Aschabul Kahfi Mosque"

Posting Komentar