Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul - Hay Semua Pecinta Wisata Alam Indonesia, Pada sharing Tempat Wisata Monumen Simpang Lima Gumul, saya akan memberi informasi yang akurat untuk kalian semua merasakan indahnya alam di INDONESIA ini. mudah-mudahan isi postingan ini akan membantu kalian dalam mencari tempat wisata yang indah di seluruh indosenia.

Lokasi : Monumen Simpang Lima Gumul
Tempat Favorit : Monumen Simpang Lima Gumul

lihat juga


Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul atau yang biasa disebut SLG merupakan salah satu bangunan yang menjadi ikon di Kabupaten Kediri, tepatnya berada di desa Tugurejo, kecamatan Ngasem. Monumen ini arsitekturnya menyerupai bangunan Arc de Triomphe yang berada di Paris, Perancis. Sejatinya Simpang Lima Gumul Kediri ini  adalah sebuah monumen yang terletak tepat di tengah-tengah titik pertemuan lima jalan, yaitu Pare, Pagu, Plosoklaten, Gampengrejo, dan Pesantren.


Monumen Simpang Lima Gumul

Secara fisik, monumen Simpang Lima Gumul memiliki luas bangunan 37 hektar secara keseluruhan, dengan luas bangunan 804 meter persegi dan tinggi mencapai 25 meter yang terdiri dari 6 lantai, serta ditumpu 3 tangga setinggi 3 meter dari lantai dasar. Angka luas dan tinggi monumen tersebut mencerminkan tanggal, bulan dan tahun hari jadi Kabupaten Kediri, yaitu 25 maret 804 Masehi. Monumen ini dibangun tahun 2003 dan selesai pada tahun 2008. Pada setiap sisi monumen terdapat relief-relief yang menggambarkan tentang sejarah, kesenian, maupun budaya yang ada di Kediri.


Berkunjung ke SLG paling cocok pada weekend karena akan banyak menjumpai wisatawan domestik dari berbagai daerah. Ada yang datang hanya berekreasi keluarga, namun ada pula yang berolahraga pagi. Dari anak kecil, remaja, maupun yang sudah tua dapat dijumpai disini.

Tidak perlu bingung dan repot menyiapkan sarapan pagi, disana banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan makanan. Mulai dari makanan ringan sampai makanan khas daerah seperti nasi pecel, tumpang juga ada. Dan pastinya harganyapun juga bersahabat, tergolong murah meriah.

Perlu diketahui, pemerintah lokal juga rutin menggelar kegiatan seni budaya hingga pameran produk unggulan dari Kabupaten Kediri. Event dan lomba sering diselenggarakan di kawasan Simpang Lima Gumul, seperti dragrace, jambore nasional VW, dan sebagainya. Kawasan ini juga biasa dijadikan sebagai tempat gathering dari berbagai komunitas yang ada di Kediri.
Di sekitar kawasan Simpang Lima Gumul, juga terdapat sebuah area yang menyuguhkan wahana permainan, yakni Gumul Paradise Island. Tempat ini menyediakan wahana permainan dan hiburan menarik, seperti bodyslide, speedslide, funboomerang, kolam jamur, kolam bak tumpah, hingga flyingfox. Fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap, seperti mushala, toilet, foodcourt, giftmart, dan loker.


Tidak sulit untuk mencapai lokasi Simpang Lima Gumul ini. Salah satu rute yang dapat diambil adalah melalui Surabaya – Pare – Kediri. Di kawasan ini juga telah dibangun sub terminal penumpang yang memungkinkan setiap wisatawan dari luar Kediri dapat segera tiba di kawasan wisata Simpang Lima Gumul.

Jadi, bagi anda yang bingung mencari tempat berlibur, bisa mampir ke  Arc de Triomphe-nya Kediri. Dijamin bakal puas.



Demikianlah Artikel Monumen Simpang Lima Gumul

Sekian Kunci gitar Monumen Simpang Lima Gumul, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Monumen Simpang Lima Gumul dan artikel ini url permalinknya adalah https://eksotiswisataindo.blogspot.com/2016/05/monumen-simpang-lima-gumul.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Monumen Simpang Lima Gumul"

Posting Komentar