Pesona Pulau Bawean

Pesona Pulau Bawean - Hay Semua Pecinta Wisata Alam Indonesia, Pada sharing Tempat Wisata Pesona Pulau Bawean, saya akan memberi informasi yang akurat untuk kalian semua merasakan indahnya alam di INDONESIA ini. mudah-mudahan isi postingan ini akan membantu kalian dalam mencari tempat wisata yang indah di seluruh indosenia.

Lokasi : Pesona Pulau Bawean
Tempat Favorit : Pesona Pulau Bawean

lihat juga


Pesona Pulau Bawean

Pulau Bawean merupakan gugusan kepulauan yang termasuk dalam wilayah Gresik dan terletak di sebelah utara wilayah Kota Gresik. Pulau Bawean berjarak 80 mil atau 120 km dari kota Gresik dan membutuhkan waktu 3 jam bila ditempuh dengan menggunakan kapal cepat atau 8 jam bila ditempuh menggunakan kapal bias Luas wilayah sebesar 196,27 Km. kepulauan Bawean terdiri dari 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.
Pulau Bawean

Bawean sering juga disebut sebagai pulau Putri. Dalam legenda  pulau Putri, pulau Bawean merupakan tempat berlabuhnya keluarga dari kerajaan Campa yang akan menuju pulau Jawa, mereka berlabuh dikarenakan putri raja sedang sakit dan konon katanya meninggal di Bawean. Untuk menghormati sang putri, maka pulau tersebut dinamakan pulau Putri.


Para wisatawan tidak perlu khawatir tentang wisata ini, karena selain disuguhi keindahan alamnya, juga akan disuguhi berbagai macam flora dan fauna. Karena secara keseluruhan Pulau Bawean mempunyai panorama wisata dengan ragam flora dan fauna serta pesona taman lautnya yang masih asli dan bersih menghiasi tiap sudut pemandangan pulau ini. Di Bawean terdapat spesies rusa yang hanya ditemukan (endemik) di Bawean, yaitu Axis kuhli. Selain itu di Pulau Bawean juga ditanam manggis, salak, buah merah, dan durian untuk konsumsi lokal. Puluhan spesies ikan laut juga terdapat di pantai pulau ini.

Gambar Rusa Bawean

Sungguh indah bukan panorama keindahannya?? Buruan berbondong-bondong ke pulau Bawean. Demi memajukan pariwisata Indonesia terutama Jawa Timur sendiri.




Demikianlah Artikel Pesona Pulau Bawean

Sekian Kunci gitar Pesona Pulau Bawean, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Pesona Pulau Bawean dan artikel ini url permalinknya adalah https://eksotiswisataindo.blogspot.com/2016/05/pesona-pulau-bawean.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Pesona Pulau Bawean"

Posting Komentar